Apa Itu DNS (Layanan Nama Domain)?

Apa Itu DNS (Layanan Nama Domain)? Pernahkah Anda bertanya-tanya apa yang akan terjadi jika komputer tidak memiliki DNS? Saya sendiri telah menanyakan pertanyaan yang sama untuk beberapa waktu sekarang. Anda mungkin akan menemukan topik ini jika Anda online dan mencari istilah DNS. Ini adalah topik yang sangat menarik dan pertanyaan ini muncul di benak saya karena saya sudah lama mencari jawabannya.

Pertama-tama, izinkan saya menjelaskan apa itu DNS. Layanan Nama Domain adalah layanan yang memungkinkan mesin mengingat nama situs web apa pun yang ingin dikunjungi. Ingat ketika Anda mengetik nama ke browser Anda dan Anda ingin mengklik sebuah situs, pertama-tama harus menggunakan nama domain. Jika Anda menggunakan modem dial up, Anda mungkin akrab dengan proses ini. Bagian pertama dari nama (www.example.com) diubah oleh browser Anda menjadi alamat IP yang diperlukan agar modem Anda dapat berkomunikasi dengan situs. DNS mengelola proses ini dan secara default Anda akan selalu mengetahui alamat IP situs yang Anda kunjungi.

technology

Artikel ini masih merupakan topik baru dan saya yakin orang lain juga memiliki pertanyaan serupa. Namun, saya baru jadi saya meminta komentar dan saran Anda. Apa yang berhasil untuk Anda? Apakah Anda memiliki alamat IP yang tersimpan di suatu tempat di komputer Anda? Apakah ini praktik umum? Saya ingin tahu bahwa ini adalah berapa banyak dari kita yang mengetahui bahwa alamat IP kita telah membocorkan informasi.

Juga, berapa banyak dari Anda yang pernah mengalami tidak dapat mengakses email atau mengunduh file? Ini bisa menjadi ekonomi palsu di mana Anda membeli perangkat lunak komputer yang menggunakan alamat IP dinamis. IP Dinamis dibeli oleh perusahaan besar yang memeliharanya untuk digunakan kapan pun diperlukan. Ini berarti jika Anda memiliki DSL atau router jaringan, Anda dapat mempertahankan konfigurasi Anda bahkan ketika alamat IP Anda mungkin terus berubah.

Pengaturan PC juga dapat dipertahankan dengan menggunakan layanan DNS. DNS mengelola nama domain dengan memberi Anda nama domain dan sejumlah server DNS. Nomor yang Anda pilih akan tergantung pada kebutuhan perusahaan Anda.aking.com atau gmail.com adalah titik awal yang baik. Yang ideal adalah mesin Anda mengingat nama domain di default yang telah ditentukan sebelumnya.

Ok, jadi Anda memiliki nama akun Anda (mereka selalu dimulai dengan www. terlepas dari permintaan Anda) dan Anda telah mendaftarkan nama domain. Sekarang Anda perlu menginstal perangkat lunak ke mesin Anda. Pertama, Anda perlu mengunduhnya. Setelah diunduh, Anda perlu menginstalnya ke komputer Anda. Anda dapat membelinya atau mengunduhnya dari Internet.

Ada beberapa merek berbeda yang bisa Anda pilih. Saya pribadi menyukai Webroot dan memilih mereka untuk memulai. Setelah Anda masuk ke akun Anda, Anda harus menyelesaikan tugas-tugas berikut:

Setelah menyelesaikan tugas-tugas ini, Anda akan dapat mengelola langganan domain dan server Anda. Untuk membeli lebih banyak ruang, Anda perlu menghubungi perusahaan hosting web Anda dan meminta hal yang sama. Terserah Anda bagaimana Anda ingin menangani penjualan domain Anda, tetapi selama Anda telah mencapai dasar, Anda harus dapat mengelola server kustom Anda.

Kami berharap ini telah meningkatkan pengetahuan Anda tentang Defragmentasi Disk, serta kesadaran tentang apa yang perlu Anda kurangi untuk mencapai pengoptimalan. Meskipun, ada aturan sederhana yang harus diterapkan untuk pemeliharaan komputer Anda, setiap orang memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda. Kami akan senang jika Anda mengomentari artikel ini sehingga kami dapat memperbaikinya.